Senin, 17 Mei 2010

Merpati putih

Kulewati perjalanan hidup ini
Aku berasal dari yang lemah
dari yang tak punya yang berjuang keras
mencari rizki dengan segala keterbatasan
Aku semula tak dapat berlari cepat,
dan tak bisa terbang...
Aku berusaha pada balutan pekat
Aku mencari pada hitamnya gelap
Aku hidup dalam kegigihan dan aku berusaha
Untuk tetap bertahan dalam kefanaan dunia
Berbagai halangan dan rintangan menghampiriku,
Aku tak berputus asa terus berjalan
Sekiranya banyak manusia merasa jijik padaku
Sampai akhirnya kutemukan kehendak-Nya untukku
Dia mengangkatku dari kegelapan
Dan menghias diriku dengan cahayanya
Akupun bersujud syukur terhadap sang pemberi jalanku...
Dan sejarah menulis tentangku
Berasal dari tinta air mata kesedihan penanya terbuat dari anyaman serat-serat jantung
Sang penyair telah mengungkap kisahku. Membingkis ke dalam puisi-puisinyaDalam buku keabadian yang bertorehkan tinta kenangan. Ketika aku harus tertidur kecupanku akan tetap ada pada setiap kelopak- kelopak bunga. Kepakkan sayapku akan tetap hidup dan bergema.Di antara sang pecinta, keindahan sayapku merupakan inspirasi bagi seniman, puitis dan penyair.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar